Halaman

Rabu, 31 Juli 2019

Cara Mengatasi Windows Explorer Windows 10 Not Responding

Saya mendapatkan sebuah kasus atau permasalahan yang masih ada jalan keluar dan bisa kita kerjakan sendiri dan itu membuat saya bersemangat, karena ketika solusi didapat bisa untuk bahan tulisan di blogku ini.

Permasalahan ketika membuka Windows Explorer di Windows 10 Not Responding alias macet.
Setiap buka Explorer macet lagi, begitu terus. Sudah mencoba dengan menekan Ctrl + Alt + Del untuk membuka Task Manager, kemudian "end task" Windows Explorer-nya, Tapi Masalah tetap muncul. Mencoba di update windowsnya, bersabar update windows lumayan lama, setelah selesai di restart, dan ehh... masih Not Responding Windows Explorernya, Jadinya Makin Kesel aja !? Cari-cari penyelesian di google, memang cukup trend kata kunci “Windows explorer windows 10 not responding”. Satu persatu artikel di page pertama google saya buka, video di youtube juga saya buka, tapi males apalagi bahasa inggris lama sekali dan kurang paham, lebih baik langsung to the point ke permasalahannya saja lah.
Dari sekian tutorial di artikel, akhirnya satu yang sesuai dan berhasil pada laptop/PC yang Windows explorer not responding tadi. Salah satu cara mengatasinya adalah sebagai berikut :

  1. Buka Control Panel
  2. Cari file explorer option, dengan cara mengetiknya di search control panel
  3. Setelah keluar beberapa menu, pilih file explorer option (di windows 8 namanya Folder Option)
  4. Di tab General, klik clear bagian bawah, dan restore defaults
  5. Klik Apply dan OK
  6. Semoga berhasil

Terimakasih telah membaca Postingan singkat ini semoga bermanfaat dan membantu para pembaca yang mengalami masalah "Windows Explorer di Windows 10 Not Responding".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar